Headlines News :
Home » » Dinilai Tidak Layak, Puluhan Gerai Rapid Test Antigen di Pelabuhan Ketapang Disegel

Dinilai Tidak Layak, Puluhan Gerai Rapid Test Antigen di Pelabuhan Ketapang Disegel

Written By Info Breaking News on Kamis, 27 Januari 2022 | 10.01


BANYUWANGI,
INFO BREAKING NEWS - Ada puluhan gerai rapid test antigen di Pelabuhan Ketapan disegel oleh Satpol PP Banyuwangi, Kamis (27/01/2022).

Dari 48 gerai di kawasan itu, hanya 20 saja gerai yang memenuhi kualiifikasi atau syarat izin berdiri. Hal ini disampaikan Plt Kadinkes Banyuwangi Amir Hidayat.
Adapun syarat dimaksud, yakni seperti memiliki toilet, drainase, ruang tunggu, pengelolaan limbah, pencahayaan, tempat yang representatif, hingga peralatan kesehatan dan SDM gerai rapid test antigen yang kompeten.

Ke-48 gerai tersebut sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan. Mereka juga sepakat akan melengkapi semua persyaratan gerai rapid test tersebut. Bila tak mampu mereka akan menutupnya dengan sukarela.

"Sebagian tadi menutup secara mandiri dan sebagian lainya bandel sehingga ditertibkan oleh petugas," katanya Kamis (27/01/2022).

Penertiban langsung di lapangan ini untuk memastikan apakah pengelola gerai rapid test antigen sudah menepati janji setelah adanya kesepakatan.

Amir melanjutkan, penertiban akan terus dilakukan pihaknya melalui Satpol PP. Jika masih ada gerai yang masih nekat buka. Pihaknya tidak segan-segan menutup kembali. *** Dani Setiawan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved