Headlines News :
Home » » Giliran Solo Resmi dibuka Penerbangan Pesawat Super Jet

Giliran Solo Resmi dibuka Penerbangan Pesawat Super Jet

Written By Info Breaking News on Rabu, 05 Januari 2022 | 18.32


SOLO,
Info Breakimg News - Publik menyambut gembira karena Maskapai Super Air Jet meramaikan rute Solo-Jakarta menyusul tingginya permintaan masyarakat untuk perjalanan tersebut.

"Hari ini merupakan penerbangan perdana dari Cengkareng ke Solo," kata Direktur Operasi Super Air Jet Boentoro Suharianto di Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali, Rabu (5/1/2022).

Ia berharap, pembukaan rute baru tersebut dapat menggairahkan penerbangan domestik setelah sempat lesu akibat pandemi covid-19.

"Harapannya ini bukan tujuan wisata terakhir kami di Jawa Tengah, ini pembuka jalannya. Di samping kami sudah buka di Yogyakarta, menyusul Semarang," katanya.

Ia mengatakan untuk segmentasi pasar yang disasar yakni pasar milenial dengan target okupansi 80% dari kapasitas penuh 180 penumpang di setiap penerbangan.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo Yani Ajat Hermawan berharap ke depan akan lebih banyak maskapai yang datang ke Solo.

"Kalau ada rute ke timur, ini kan belum ada, seperti Ujungpandang. Secara bertahap kita lihat situasi, penekanan di interconnecting, kereta juga di sebelah terminal, bus juga agar rute lebih masuk, lebih ke dalam sehingga memudahkan penumpang naik maupun turun pesawat," katanya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyambut baik adanya penerbangan Super Air Jet tersebut. Ia mengatakan penerbangan tersebut menjadi momentum baik untuk membangkitkan dan memulihkan perekonomian di kota Solo. *** Kuswanto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved