Headlines News :
Home » » Ini Penampakan Istana Presiden IKN Rancangan Seniman Nyoman Nuarta

Ini Penampakan Istana Presiden IKN Rancangan Seniman Nyoman Nuarta

Written By Info Breaking News on Kamis, 06 Januari 2022 | 09.35

Istana Presiden di IKN Baru

SAMARINDA, Info Breaking News
- Capaian yang dasyat dan jenius dari seniman kondang asal Pulau Dewata Bali, dimana Desain istana presiden di ibu kota baru telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo. Perancang bangunan tersebut, Nyoman Nuarta, membagikan penampakan penampakan rancangan tersebut melalui Instagram pribadinya.

“Desain ISTANA IKN , yg telah final disambut dgn sukacita, dan telah disetujui Presiden 🙏👍 ,” tulisnya di akun Instagram @nyoman_nuarta, dikutip Kamis, (6/1/2022).

Nyoman pun berkisah tentang undangan yang diterimanya untuk mempresentasikan rancangan tersebut di Istana Merdeka, Jakarta, pada 3 Januari kemarin. Di sana, turut hadir Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti.

Desain yang dia bagikan pun tampak dari berbagai sisi, mulai dari penampakan kawasan istana dari kejauhan yang memperlihatkan area hijau di sekitarnya, penampakan eksterior dari jarak dekat, hingga penampakan eksterior dari “pandangan burung”.

Desain tersebut lantas menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Politikus Tantowi Yahya misalnya. Dia menyebut desain itu sangat megah. Tak lupa, dia pun menyatakan rasa bangganya kepada Nyoman.

“Sangat megah. Desain yang modern dan fungsional yang berangkat dari nilai2 lokal. Kita, rakyat Indonesia pasti akan bangga ketika IKN ini terwujud nantinya. Bangga punya seniman spt Pak Nyoman Nuarta,” tulis @tantowiyahyaofficial di komentar.

Melihat dukungan-dukungan ini, Nyoman merasa sangat berterima kasih. Ke depannya dia berjanji untuk melakukan yang terbaik agar mimpi Indonesia untuk memiliki istana kepresidenan yang ikonik dapat terwujud.

“Waduh saya harus bilang apa ya dengan dukungan anda2 yg luar biasa kecuali saya berjanji akan melimpahkan seluruh kemampuan saya untuk bisa sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpi Indonesia memiliki Istana NEGARA yg unik indah nyaman beda dgn istana2 yg ada didunia ,dan bisa menjadii ikon.dgn demikian pariwisata akan berkembang pesat,” ujarnya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved