Headlines News :
Home » » Kopi Kenangan dari Nol Besar Menjadi Unicorn

Kopi Kenangan dari Nol Besar Menjadi Unicorn

Written By Info Breaking News on Minggu, 02 Januari 2022 | 17.36


JAKARTA,
Info Breaking News - Kegigihan dan usaha keras dari CEO Kopi Kenangan, Edward Tirtanata ini patut menjadi insprisai sekaligus motivasi juang bagi anak muda lainnya yang mencoba usaha mandiri dan menjadi sukses, sehingga Edoward membagikan ceritanya saat berjuang mengembangkan Kopi Kenangan hingga terkenal di Asia Tenggara yang ternyata berawal dari mendirikan satu toko kecil.

Dengan prinsip, satu gelas Kopi Kenangan harus membawa kebahagiaan kepada customer, ia memberi pesan kepada semua orang untuk memulai mimpi besar dengan perlahan.

Selain itu, Edward juga mengungkap bahwa ia kerap membuat kumpulan goal-goal kecil yang tujuannya untuk menjadi No. 1 kedai kopi di Indonesia.

Hal ini ia sampaikan saat hadir di kanal YouTube Merry Riana bertajuk "I'M POSSIBLE MERRY RIANA : DARI KENANGAN JADI KEMENANGAN - EDWARD TIRTANATA (2/2)", Edward berujar seorang pengusaha tak boleh berpuas diri.

Menurut dia, jangan mudah berpuas diri karena capaian yang sudah didapat, seperti membuka banyak cabang baru hingga membuat kualitas menurun.

Dia sendiri mengaku mengalami momen sulit tidur karena memikirkan usaha miliknya. Posisinya sebagai seorang CEO, membuat Edward memikirkan banyak hal mulai dari merekrut karyawan, keuangan, teknologi, dan lain sebagainya.

Edward berpesan kepada para pelaku usaha yang tengah kesulitan sudah seharusnya mencari ide lagi, terus berusaha dan jangan menyerah.

Kini usaha bisnis mandiri Kopi Kenangan miliknya menjadi salahsatu bisnis sekaliber Gojek yang belum lama ini mendapat dukungan dana dari kalangan konglomerat.


Kopi Kenangan resmi menyandang status unicorn usai mendapatkan suntikan Pendanaan Seri C Tahap Pertama senilai 96 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,3 triliun. Lewat pendanaan tersebut, valuasi startup yang bergerak di bidang makanan dan minuman (F&B) asal Indonesia itu, kini menembus 1 miliar dollar AS. Pendanaan Seri C itu dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.*** Lisa AF


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved