Headlines News :
Home » » Meski PJJ, Vaksinasi Anak di Kota Tangerang Tetap Dilanjutkan

Meski PJJ, Vaksinasi Anak di Kota Tangerang Tetap Dilanjutkan

Written By Info Breaking News on Kamis, 27 Januari 2022 | 10.13


TANGERANG, INFO BREAKING NEWS - Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang mulai hari ini kembali menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan metode daring. Hal ini dilakukan usai peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tangerang yang terus meningkat. Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan tetap dilanjutkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada anak.

“Meski PJJ diselenggarakan, program vaksinasi anak tetap kita kerjakan, kita tuntaskan, tetapi kita akan kembali berlakukan kembali PJJ bagi anak sekolah selama sebulan ini. Melihat perkembangan kasus Covid-19-nya, di mana sampai sekarang untuk vaksinasi anak dosis pertama sudah 83 persen atau 154.000 dan untuk dosis kedua baru 27,2 persen atau baru 50.000,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu (26/1/2022).

Arief mengatakan dalam waktu terakhir ada 289 anak di Banten yang masuk dalam usia sekolah sudah terkonfirmasi Covid-19. Data ini dijadikan rujukan pihak Pemkot Tangerang untuk kembali menyelenggarakan PJJ.

“Selain itu, kita juga berupaya mendengarkan masukan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Epidemiolog dan juga perwakilan orangtua siswa untuk kembali kita terapkan PJJ saat kasusnya naik lagi,” imbuh Arief.

Secara umum, Arief mengatakan pihaknya juga terus melakukan surveilans aktif di masyarakat untuk menghindari golombang ketiga Covid-19.

“Kita enggak fokus apakah ini Omicron atau bukan. Pokoknya segala jenis varian Covid-19, maka kita harus waspada. Terutama untuk anak usia sekolah. Mulai hari ini kita keluarkan imbauan dan terus sosialisasikan agar anak sekolah kembali menjalani PJJ. Ini yang coba kita maksimalkan untuk tetap menjaga kualitas pendidikan kita,” katanya.*** Abah Juwan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved