Headlines News :
Home » » Obat Keras Palsu Beredar di Jabodetabek, Pabrik di Bogor

Obat Keras Palsu Beredar di Jabodetabek, Pabrik di Bogor

Written By Info Breaking News on Kamis, 27 Januari 2022 | 10.17


BOGOR, INFO BREAKING NEWS  Sebuah bengkel reparasi di Cibinong, Bogor dijadikan pabrik obat-obatan golongan G atau obat keras palsu. Obat keras itu beredar di Jabodetabek.

Dalam sehari, tempat tersebut bisa memproduksi 20.000 sampai 30.000 pil yang didistribusikan ke wilayah Jabodetabek.

Dalam penggerebekan oleh tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Jabar, Polres Bogor, dan Polsek Cibinong, kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti, seperti jutaan pil obat golongan G, bahan baku obat-obatan, mesin mixer, mesin pengering, dan beberapa yang lainnya.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Pol Jayadi mengatakan, selain barang bukti pihaknya mengamankan delapan orang saksi, tetapi yang telah ditetapkan tersangka baru tiga orang yakni, IW sebagai pengendali, WD pencetak obat, dan YN teknisi mesin.“Kita masih melakukan pengembangan, karena para tersangka ini menjual obat-obatan tersebut ke distributor-distributor yang ada di Jabodetabek,” kata dia, Rabu (26/1/2022).

Pihaknya terus mendalami kasus ini, terutama meminta keterangan yang telah diamankan. Bahkan tidak menutup kemungkinan orang-orang yang telah diamankan tersebut statusnya akan naik menjadi tersangka jika alat buktinya mencukupi.*** Candra  Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved