Headlines News :
Home » » Penglolaan Kantor Hukum Modern

Penglolaan Kantor Hukum Modern

Written By Info Breaking News on Selasa, 04 Januari 2022 | 11.22


JAKARTA
, Info Breaking News - Derap laju tehnologi digital tak terbantahkan Zaman semakin berubah, permasalahan perusahaan semakin beragam dan perkembangan hukum juga semakin meningkat. Di era digital profesi apapun harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi termasuk bagi para Lawyers. Tak terkecuali perihal Pengelolaan Data dan Dokumen, seringkali dokumen dan data hukum yang disimpan secara fisik hilang atau rusak. Oleh karena itu, kebutuhan kantor hukum untuk memberikan pelayanan jasa hukum terhadap klien harus semakin ditingkatkan dengan memanfaatkan juga kemajuan teknologi di era modern ini. Semakin banyaknya kantor hukum yang bermunculan, maka suatu kantor hukum harus mampu mengatasi tantangan yang ada untuk bertahan dan bersaing dengan kantor hukum lainnya.

Banyak law firm di indonesia yang tidak dapat berkompetisi antara satu sama lain, sehingga kebanyakan dari law firm di Indonesia tidak memiliki umur panjang. Selain tingginya kompetisi, jumlah law firm yang tidak terhitung banyaknya pun menjadi satu hambatan tersendiri dalam menjaga keberlangsungan law firm di indonesia. Tak sedikit lawyers menghadapi kendala dan hambatan dalam mengelola kantor hukumnya. Bimo Prasetio, founder Smart Legal Network (SLN), memaparkan bahwa salah satu kunci menjaga kesuksesan dalam membangun sebuah law firm ialah dengan menjaga mutu dan kualitas karyawan.

Setiap perusahaan atau entitas bisnis lainnya seperti kantor hukum tentunya melakukan rekrutmen dalam rangka pengembangan SDM. Untuk mendapatkan staf terbaik, maka diperlukan metode rekrutmen yang tepat. Proses rekrutmen karyawan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam memelihara kualifikasi karyawan, karena tahap awal untuk menjaga kualitas karyawan ialah dengan menentukan standar karyawan yang diterima di law firm kita. Sebagai seorang founder, penting bagi kita untuk merekrut orang yang memiliki passion dan karakter. Sehingga, pastikan untuk setidaknya mempekerjakan seorang HRD yang dapat merekrut karyawan sesuai dengan kebutuhan masing-masing law firm.

Agar mengetahui lebih dalam mengenai bagaimana mengelola kantor hukum dengan baik dan efektif di era modern ini, kliklegal.com akan membahas tuntas di webinar Legalpreneurship Series: “Penglolaan Kantor Hukum Modern”, yang akan dilaksanakan pada Rabu, 19 Januari 2022 melalui platform Zoom Webinar.

Legalpreneurship kali ini akan bekerjasama dengan BP Lawyers, dengan Narasumber Bimo Prasetio, Partner BP Lawyers. *** Armen

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved