Headlines News :
Home » » Pihak Pemerintah Mulai Gebrak dan Bongkar Korupsi dari Dalam

Pihak Pemerintah Mulai Gebrak dan Bongkar Korupsi dari Dalam

Written By Info Breaking News on Jumat, 21 Januari 2022 | 08.28

Menko Polkam Mahfud MD

JAKARTA, Info Breaking News
- Sejak awal publik sudah menduga kalau Pemerintahan Presiden Joko Widodo diakhir menjelang priode keduanya ini akan melakukan bersih bersih ditubuh pemerintahan dan semua lini akibat bobroknya gaya kinierja aparatur dimasa lalu sehingga kini terasa gebrakan beruntun memberantas para koruptor yang ada didalam tubuh aparatur penyelenggara negara.

 Walau ada sedikit rasa kaget tapi tidak mengejutkan pernyataan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap ada 10 hingga 11 pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ditahan Bareskrim Polri atas dugaan pemalsuan surat aset jaminan BLBI.

"Kalau tidak salah ada 10 sampai 11 orang sekarang ditahan Bareskrim (Polri)," kata Mahfud dalam konferensi pers, kemaren.

Mahfud membeberkan sejumlah pegawai DJKN Kemenkeu itu ditengarai beraksi sebelum Satgas BLBI dibentuk. Satgas yang meneliti berbagai dokumen aset BLBI mendapati surat-surat aset tanah terkait BLBI sudah berubah. Setelah ditelusuri, surat-surat itu diduga dipalsukan.

"Sekarang ditangkap, sudah ditahan, karena beberapa surat jaminan BLBI itu dipalsukan, dialihtangankan, dan sebagainya," imbuhnya.

Mahfud menilai terungkapnya dugaan pemalsuan itu merupakan keberhasilan satgas dalam menemukan penyimpangan.

"Mungkin bagi masyarakat awam ini dianggap masalah bagi BLBI tapi bagi kami justru prestasi," ucapnya *** Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved