Headlines News :
Home » » Pemkot Tangerang Siapkan Bantuan untuk Warga yang Isolasi Mandiri

Pemkot Tangerang Siapkan Bantuan untuk Warga yang Isolasi Mandiri

Written By Info Breaking News on Jumat, 11 Februari 2022 | 10.30


TANGERANG
, INFO BREAKING NEWS - Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Bantuan yang diberikan ini berupa bantuan paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, mie instan satu dus, air mineral satu dus, minyak goreng dua liter, biskuit satu bungkus dan susu full cream. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi, Kamis (10/2/2022).

“Berdasarkan arahan pak wali kota, masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19 bisa mendapatkan paket bantuan sembako dan hal ini sudah tertuang dalam peraturan wali kota di satu anggaran dalam bencana alam, seperti banjir atau kebakaran. Jadi, silakan masyarakat yang sedang isoman manfaatkan program ini,” ungkap Suli.

Untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, masyarakat dipersilakan mengakses Covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.

“Setelah itu selanjutnya diverifikasi oleh kelurahan dan kecamatan. Selanjutnya, Dinas Sosial akan kirim paket sembakonya ke kecamatan, bagian wilayah yang akan kirim secara door to door. Petugas memproses paket sembako itu maksimal tiga hari, tetapi diusahakan di hari yang sama sudah dikirim ke warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut bantuan tersebut bagian dari tindak lanjut kepedulian pemerintah.

“Semoga semangat berbagi atau jiwa gotong royong dalam pengendalian pandemik Covid-19 yang sudah kita lakukan selama dua tahun kemarin, dapat kembali digalakkan, sehingga mereka yang terpapar tidak merasa sendiri dan lonjakan kasus Covid-19 bisa sama-sama kita tekan,” kata Arief.*** Abah Juwan


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved