Headlines News :
Home » » Profil Asep Rahmat Hidayat, Sekdis Disparbudpora yang Ingin Majukan Sumedang

Profil Asep Rahmat Hidayat, Sekdis Disparbudpora yang Ingin Majukan Sumedang

Written By Info Breaking News on Senin, 21 Februari 2022 | 16.02

Sekdis Disparbudpora Kabupaten Sumedang Asep Rahmat Hidayat S.IP., M.SI

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Ingin membesarkan nama Sumedang dalam bidang pariwisata sudah lama menjadi impian terbesar Asep Rahmat Hidayat S.IP, M.SI.

Pria yang kini berprofesi sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat tersebut mengaku dirinya sejak lama ingin mengangkat nama Sumedang melalui program pariwisata dan budaya yang nantinya akan menyedot banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.


Asep merupakan pria kelahiran Sumedang, 21 Januari 1970. Ia mengawali karirnya pada tahun 1998 sebagai staf administrasi RSU Sumedang sebelum akhirnya diangkat sebagai Kepala Instalasi Pemasaran RSU Sumedang pada tahun 2000.


Ia juga pernah menjabat sebagai Kabid Pendapatan dan Pendataan Dinas Pendapatan Kabupaten Sumedang dari 2008-2010. Setelah itu ia ditugaskan menjadi Kabid PAD DPPKD Sumedang pada tahun 2010. 


Di tahun 2013 ia ditunjuk sebagai Kabid Objek Daya Tarik Wisata Disparbudpora Kabupaten Sumedang dan kemudian menjabat Kabid Analisis Hukum Lingkungan DLHK Sumedang di tahun 2015.


Sebelum menduduki posisinya sekarang ini, Asep juga pernah ditugaskan sebagai Kabid Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup DLHK Sumedang dan Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang.


Dengan ditunjang pengalaman kerja yang mumpuni, Asep dan jajarannya berhasil mendulang dukungan dari jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat, antara lain:


1 Bapak Dr.H. Dony Ahmad Munjir, S.T., M.M. (Bupati Kabupaten Sumedang)

2 Bapak H. Erwan Setiawan, S.E. (Wakil Bupati Kabupaten Sumedang)

3 Bapak Dr (HC) H. Mohamad Ridwan Kamil, S.T., M.UD (Gubernur Provinsi Jawa Barat)

4 Bapak H.UU Razhanul Ulum, S.E. (Wakil Gubernur Jawa Barat)


Asep menuturkan alangkah indahnya bila Kabupaten Sumedang bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat seperti Kabupaten dan Kota Bandung atau Kabupaten Pangandaran dalam menarik minat masyarakat . 


“Program ini akan lebih baik dan terarah bila suatu saat nanti mendapat anugrah memimpin langsung Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.


Tak lupa ia juga memberi rekomendasi tujuan wisata di Kabupaten Sumedang yang wajib dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Wisata Alam Sanghiyang Taraje Gunung Tampomas (1.684 MDPL), Curug Gorobog, Puncak Damar Jati Gede di Paku Alam Darmarajua, Danau Situ Lembang, Museum Prabu Geusan Ulun, Wisata Alam Pangjugjugan, Taman Gunung Kunci, Menara Loji hingga Wisata Air di Gajahdepa. *** Abah Juwan




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved