Headlines News :
Home » » 3 Langkah Menjadi Penulis Novel Digital dan Mendulang Rupiah

3 Langkah Menjadi Penulis Novel Digital dan Mendulang Rupiah

Written By Info Breaking News on Minggu, 20 Maret 2022 | 10.19


LAMIN CINTA, INFO BREAKING NEWS
Mulai dari membagikan pengalaman, peluapan emosi, hingga menyalurkan imajinasi, output paling menyenangkan adalah melalui tulisan. Hal inilah yang membuat menulis menjadi kegiatan seru untuk dilakukan di waktu luang. 

Beberapa jenis tulisan tentang opini pribadi di media sosial, blog, jurnal, hingga cerita fiksi seperti novel atau cerpen menjadi yang paling sering ditemukan. Bukan cuma sebatas hobi, menulis juga menjadi pilihan karir yang menjanjikan loh! Hal ini didukung dengan banyaknya platform digital yang menjadi wadah bagi semua kreativitas para penulis dalam mempublikasikan karyanya ke pembaca dalam lingkup luas.

Sebagai aplikasi gratis untuk membaca dan menulis karya fiksi populer, Fizzo menjadi platform digital yang ideal untuk memamerkan karya terbaiknya. Sudah banyak penulis asal Indonesia yang bergabung dengan Fizzo, baik yang baru bergabung di dunia platform digital, maupun yang sudah malang melintang dalam kurun waktu lama.

Buat kamu yang memang memiliki jalan ninja sebagai penulis, ada beberapa rahasia yang perlu kamu ketahui untuk memilih platform digital dalam mempublikasikan karya terbaikmu. Apa saja sih?

Keterbukaan Platform dalam Mengkategorisasikan Karya Lintas Genre

Setiap penulis dan pembaca memang memiliki selera masing-masing terkait bacaan favoritnya. Ada yang menyukai cerita romantis, komedi, hingga horor. Menariknya. Fizzo menjadi platform yang bisa menampung semua karya tulis berbagai genre sekaligus memudahkan para penulis serta pembaca dalam menemukan bacaan favoritnya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Rifiza Lina yang menjadi salah satu penulis di Fizzo.

"Sebagai penulis online, setelah menjajal berbagai platform, Fizzo menjadi platform pilihan saya untuk mengembangkan karier saya sebagai penulis karena para pembaca di aplikasi ini sangat terbuka terhadap berbagai jenis genre. Hal ini memudahkan kami sebagai penulis untuk bebas berkreasi karena pasti akan ada pembaca yang menyukai jenis cerita yang kami hadirkan di sini," ujar Rifiza.

Keterbukaan pembaca terhadap ragam genre ini turut membantunya untuk lebih percaya diri dalam mempublikasikan karya tulisnya. Sehingga, berbagai respons positif pun mengalir pada karya yang telah dipublikasikan oleh Rifiza.

Mendapatkan Support dari Editor Profesional

Bagi seorang penulis pemula, hadirnya editor sangat penting bagi perkembangan karirnya karena bisa mendapatkan berbagai arahan langsung dari pakar terkait output dari karya yang dihasilkan. Kabar baiknya, Fizzo juga menghadirkan tim editor profesional yang akan membantu penulis dalam mengeksekusi ide cerita yang lebih berkualitas.

Seorang penulis di Fizzo yang bernama Erna Azzura mengungkapkan peran editor dalam membuat novelnya lebih ulitmate dan berkualitas ketika dibaca oleh para pengunjung Fizzo.

"Bukan hanya membantu memahami apa yang bagus untuk disajikan ke pembaca, editor juga perlu memberikan kebebasan bagi para penulisnya untuk mempertahankan ciri khas penulisannya serta mengekspresikan imajinasinya. Dukungan ini sangat dibutuhkan oleh para penulis yang sudah memiliki gaya bercerita yang khas seperti saya. Untungnya, tim editor di Fizzo paham betul akan hal ini. Tidak hanya kolaboratif, tim editor di Fizzo juga terbuka untuk mendengarkan visi saya sebagai penulis guna memastikan esensi cerita yang saya buat tidak hilang dalam proses penyuntingan," ujar Erna. 

Nggak cuma itu, para penulis di Fizzo juga berkesempatan untuk bertukar pikiran dan pengalaman dengan penulis lainnya, yang tentunya akan membantu mereka meningkatkan kemampuan menulisnya. Aspek inilah yang membuat Fizzo menjadi platform andalan para penulis dalam mengembangkan karier melalui karya mereka.

Skema Pembayaran Menarik dan Insentif yang Menggiurkan

Nggak ada karya terbaik yang nggak dihargai. Jerih payah dalam memutar otak untuk menciptakan sebuah karya berkualitas menjadi pendorong penulis dalam terus berkarya dan berkarir di bidang ini. Platform digital Fizzo memberikan kesempatan bagi penulis untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara tetap. 

Nggak cuma itu, Fizzo juga menyediakan berbagai insentif menarik lainnya untuk memotivasi para penulis dalam menghadirkan karya berkualitas.

Untuk bisa merasakan benefit ini, penulis nggak perlu bergantung pada berapa banyak pembaca yang membaca karya tersebut. Hal ini bisa terjadi karena aplikasi Fizzo bersifat gratis sehingga pembaca bisa menikmati semua novel atau cerpen sampai selesai tanpa dipungut biaya.

Seorang penulis di Fizzo yaitu Wafa Farha juga senang dengan skema benefit yang dihadirkan platform digital terkemuka ini. Menurutnya, pembaca bisa cenderung loyal ke Fizzo karena bisa diakses secara gratis.

"Karena pembaca bisa mengakses karya saya sampai selesai tanpa dipungut biaya, saya dapat membangun followers serta meningkatkan loyalitas pembaca saya di Fizzo. Hal ini sangat bermanfaat bagi para penulis, khususnya mereka yang sedang meniti karier sebagai penulis profesional. Selain itu, berbagai manfaat tambahan seperti penghasilan dan insentif yang disediakan oleh Fizzo sangat membantu para penulis di tengah pandemi ini. Manfaat ini sudah saya rasakan secara langsung setelah menjadi penulis tetap di Fizzo," ujar Wafa.

Sebagai aplikasi yang terbuka untuk penulis pemula maupun profesional, Fizzo terus menghadirkan berbagai program untuk memberikan apresiasi kepada para penulis. Salah satunya adalah dengan meluncurkan program bertajuk Best Performance Reward.

Program insentif dari Fizzo ini diadakan mulai bulan Januari hingga April 2022. Harapannya adalah dengan program ini bisa memberikan apresiasi lebih kepada penulis di Fizzo dengan insentif menarik.

Selain mendapatkan penghasilan bulanan, para penulis yang berhasil memenuhi persyaratan akan berkesempatan untuk mendapatkan insentif tambahan lainnya hingga 50.000 dolar AS loh!

Program ini juga dihadirkan sekaligus untuk memacu semangat dan motivasi penulis dalam berkarya serta berani berekspresi terhadap pembaca di seluruh dunia. Ingin lebih tahu tentang program "Best Performance Reward" dan informasi menarik lainnya? Langsung saja kunjungi Fizzo: Ignite the Storyteller in You *** Lisa AF

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved