Headlines News :
Home » » Akibat Frustasi Dilanda Pandemi, Kini Kapal Pesiar Tawarkan Berbulan Madu

Akibat Frustasi Dilanda Pandemi, Kini Kapal Pesiar Tawarkan Berbulan Madu

Written By Info Breaking News on Jumat, 25 Maret 2022 | 09.01


SINGAPORE, INFO BREAKING NEWS - Bosan dan nyaris sakit jiwa selama masa pandemi yang melanda dunia selama dua tahun lebih ini, banyak orang melampiaskannya dengan rekreasi panjang melalui Kapal Pesiar Spectrum of The Seas dari Royal Caribbean International, yang di disign secara spesial untuk memanjakan para penumpangnya sekaligus mengulang bulan madu yang tertunda karena banyak faktor, apalagi Kapal pesiar ini  akan menawarkan keberangkatan dari Singapura. Apa saja kemudahan yang bisa didapat dari traveler Indonesia?

Manager Indonesia International Group Singapore Tourism Board, Zalva Abigail Kamilia menuturkan biaya dari perjalanan kapal pesiar yang berangkat dari Singapura tersebut sudah all mulai dari kamar, berbagai aktivitas hingga makan. Akses Indonesia dan Singapura pun terhitung dekat.

"Singapura itu dekat sama Indonesia dan saat ini karena baru saja kita umumkan bahwa pergi ke Singapura tidak perlu lagi untuk melakukan Vaccinated Travel Lane (VTL) dan Vaccinated Travel Pass (VTP) penerbangannya lebih banyak dan hanya dua jam saja dari Indonesia," kata Zalva kepada INFO BREAKING NEWS, Jumat (25/3/2022).

Singapura memiliki pelayanan yang akan membantu traveler untuk mengirimkan bagasi langsung ke cruise center. Royal Carribean International memiliki cruise center di Marina Bay.

"Kita punya service yang disebut fly cuise dan cruise-fly services apa ini? ini adalah service yang membantu para pelancong di Indonesia ketika mereka sampai di Changi Airport bagasinya itu kita akan bantu langsung kirimkan ke cruise center yang sudah dituju," kata Zalva.

Mewah dan nikmatnya suasana kamar dikapal pesiar sambil memandang lepas kelautan luas

Setelah sampai di Singapura, traveler akan dipantau bagaimana melakukan self distancing. Selain itu juga tentang penggunaan masker dalam kegiatan indoor.

"Saat ini penyesuaiannya adalah grup bisa lebih besar, jadi ketika bapak ibu makan di restoran dari 5 orang, sekarang bisa 10 orang dan juga untuk kegiatan-kegiatan indoor yang grupnya besar sampai 50 orang daln lainnya itu bisa dilakukan. Tapi, syaratnya adalah seluruh pesertanya harus full vaccinated minimal dua dosis," katanya.

Untuk ketentuan kebersihan di kapal pesiar juga dilakukan sertifikasi yang dinamakan cruise safe. Royal Carribean International sudah mendapatkan sertifikasi ini

"Kami juga melakukan sertifikasi untuk cruise yang disebut cruise safe. Di dalam cruise safe ini bukan hanya kebersihan dan sanitasi saja yang kita lihat, tapi kami juga melihat apakah cruise tersebut memiliki sistem mitigasi ketika ada yang positif di dalam cruise dan bagaimana cara menanggulanginya di dalam cruise dll itu menjadi score yang sangat penting," kata Zalva.

"Jadi bapak ibu tidak perlu khawatir untuk dapat experience cruise karena cruise pun kit a selalu melihat kebersihannya, protokol kesehatannya," kata Zalva.

Untuk naik ke kapal pesiar sendiri traveler harus melakukan tes antigen sebelum keberangkatan. Vaksinasi minimal dosis kedua juga menjadi persyaratan.

"Kalau masuk ke Singapura udah lebih rileks, Jadi untuk naik cruise sekarang tetap harus melakukan antigen dulu sebelum masuk ke cruisenya," ujar Zalva.

"Kalau sebelumnya dia hanya bisa melakukan di Raffless City Convention Center sekarang bisa di hampir semua quick test center yang ada di Singapura dan dilakukan sebelum masuk ke cruisenya on board the cruise," tambahnya. *** Lisa AF


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved