Headlines News :
Home » » Membongkar modus Tipu Tipu Crazy Rich

Membongkar modus Tipu Tipu Crazy Rich

Written By Info Breaking News on Jumat, 25 Maret 2022 | 09.19

 

Gilang dan Isteri

MALANG, INFO BREAKING NEWS - Sudah belasan pengusaha hitam dan tipu tipu disikat Polri dan kini giliran Crazy Rich Gilang Widya Pramana atau Juragan 99.

Juragan 99 dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan pidana penipuan dan kejahatan rahasia dagang.

Dijelaskan kalau Juragan 99 melanggar Undang-undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis Pasal 100 Ayat 1, 2 dan Pasal 102, kejahatan terkait rahasia dagang Pasal 17 Jo Pasal 13 dan Pasal 14, Penipuan/Perbuatan curang UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 378 KUHP dan Pasal 55, Pasal 56 KUHP.

Disebutkan juga kalau Juragan 99 sempat menuai kontroversi karena Pesawat jet pribadinya tidak lagi memakai label nama MS Glow.

Sehingga menimbulkan kecurigaan banyak publik mengenai pesawat tersebut.

Tengah ramai jadi sorotan publik nama Juragan 99 atau Gilang Permana dan istrinya, Shandy Purnamasari dilaporkan ke Bareskrim.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Dia menyebutkan bahwa laporan itu telah didaftarkan di Bareskrim Polri.

"Iya sudah ada laporan," uuar Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (22/3/2022).

Sayangnya, Ramadhan masih enggan untuk merinci terkait pelaporan yang dimaksudkan.

Termasuk, kronologi kasus yang membelit Juragan 99 tersebut.

Namun, Ramadhan menyatakan bahwa Juragan 99 diduga melanggar Undang-undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis Pasal 100 Ayat 1, 2 dan Pasal 102, kejahatan terkait rahasia dagang Pasal 17 Jo Pasal 13 dan Pasal 14

Penipuan/Perbuatan curang UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 378 KUHP dan Pasal 55, Pasal 56 KUHP.

Berikut daftar sumber kekayaan Gilang Widya juragan 99.

1. Ms Glow

Produk kecantikan yang terkenal namanya yang bergerak dibidang kecantikan.

Produk perawatan kecantikan ini telah tersebar didunia. Ms Glow yang beberapa waktu lalu mengikuti fashion show di Paris. Bisnis yang digeluti nya bersama Maharani Kemala ini disebut menjadi salah satu kekayaan terbesar mereka.

2. Ms Glow For Men

Tak hanya mengeluarkan produk perawata wnaita, namun Juragan 99 ini juga mengeluarkan produk perawatan untuk pria juga. Produk tersebut juga salah stau produk yang laris dalam kategori perawatan pria disitus belanja.

3. Ms Glow Aesthentic Clinic

Ms Glow ini juga mempunyai klinik dimana mereka menjual dan perawatan wajah seperti peeling, leaser, hingga sculpting. Klinik kecantikna tersebut cukup banyak di kota-kota terbesar Indonesia.

4. Klub Sepak Bola

Tak hanya itu, Juragan 99 juga memiliki sumber pendapatan lain yang bergerak di bidang olahraga. Tak banyak yang tahu, Juragan 99 rupanya memiliki klub sepakbola kebanggaan daerahnya, Arema FC.

5. PT Kosmetika Global Indonesia

PT Kosmetika Global Indonesia, yang dijalankan dibawah J99 Corp. PT ini merupakan perusahaan manufaktur yang berdiri sejak tahun 2018 lalu. Perusahaan ini bergerak di bidang pembuatan kosmetik, skin care dan body care, menurut situs resminya.

6. Kosmelab

Kosmelab adalah bisnis kosmetik lain yang dirilis Gilang dan Shandy. Berbeda dengan MS Glow, Kosmelab adalah situs belanja yang menyediakan makeup dan skincare dari berbagai brand dalam satu destinasi.

7. Jasa Transportasi

Tak hanya di bidang kecantikan dan olahraga, Juragan 99 rupanya juga memiliki usaha di bidang transportasi. Juragan 99 Trans merupakan salah satu usahanya yang menyediakan layanan dan ada penyewaan bus mewah.

8. Sekolah Drifting

Masih terkait transportasi, pasangan crazy rich tersebut juga memiliki bisnis sekolah balapan. Memberi kesempatan kepada para drifter pemula untuk belajar dari para ahli secara gratis. Mereka juga menyediakan jasa sewa sirkuit dan simulator.

9. Aviation

Adapun bisnis terkait jet pribadi. Selain digunakan sendiri untuk berbagai keperluan bisnis Gilang dan Shandy, pesawat milik Juragan 99 tersebut juga disewakan.*** Dani Setiawan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved