Headlines News :
Home » » Wanita Cantik Dan Terkaya Nomor Satu Dunia Ini Sumbangkan Dana Rp 172 Triliyun Untuk Kemanusiaan

Wanita Cantik Dan Terkaya Nomor Satu Dunia Ini Sumbangkan Dana Rp 172 Triliyun Untuk Kemanusiaan

Written By Info Breaking News on Jumat, 01 April 2022 | 16.02

Mackenzie Scott

WASHINGTON DC, INFO BREAKING NEWS - Janda Jeff Bezos, pemilik toko online Amazon,Mackenzie Scott dicatat oleh mahluk manusia dimuka dunia sebagai seorang wanita berparas cantik, cerdas dan samgat kaya tetapi juga sangat dermawan dan baik hati karena sudah menyumbangkan begitu banyak uang untuk kemanusiaan.

Mackenzie yang cerai dengan Bezos tahun 2019 ini, memang kekayaannya luar biasa besar karena mendapat bagian saham Amazon. Tepatnya, dia mendapatkan sekitar 4% saham toko online terbesar di dunia itu. Forbes pun mengestimasi bahwa seluruh hartanya pada saat ini berada di kisaran USD 50 miliar.

Seperti dikutip Market Watch, Jumat  (1/4/2022) diperkirakan sampai saat ini, Mackenzie yang telah menikah lagi itu telah menyumbangkan uang senilai total USD 12 miliar atau lebih dari Rp 172 triliun untuk beragam aksi kemanusiaan.

Mackenzie termasuk orang paling dermawan di Amerika Serikat. Kebanyakan sumbangannya ditujukan pada berbagai organisasi yang didukungnya.

Tahun 2019, Mackenzie Scott gabung The Giving Pledge dan berkomitmen menyumbangkan setengah kekayaannya ke yayasan amal. The Giving Pledge dicetuskan Warren Buffett dan Bill Gates pada tahun 2010 untuk mendorong miliarder dunia membagikan kekayaannya pada yang membutuhkan.

Terbaru, Mackenzie Scott, mengumumkan bahwa ia telah menyumbangkan lebih dari USD 3,8 miliar (Rp 54 triliun) kepada 465 organisasi. Donasi ini dibuatnya dalam rentang waktu hanya sembilan bulan terakhir.

Dalam postingan blognya di Medium, Scott mengatakan donasinya ditujukan untuk berbagai organisasi nirlaba. Tapi ia menekankan bahwa timnya fokus untuk mendukung organisasi yang membantu suara-suara yang belum terwakilkan.

"Fokus tim kami selama sembilan bulan terakhir telah mencakup beberapa area baru, tapi seperti biasa, tujuan kami adalah untuk mendukung kebutuhan orang-orang yang kurang terwakili dari semua kelompok," tulis Mackenzie Scott.*** Candra Wibawanti


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved