Headlines News :
Home » » Dahsyat Omset BTN Naik 50%

Dahsyat Omset BTN Naik 50%

Written By Info Breaking News on Kamis, 27 Oktober 2022 | 17.12

Kepala BPN Haru Koesmahargyo

Jakarta
, Info Breaking News - Secara gemilang dengan kerja kerasnya kini PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) periode kuartal III 2022 mencatatkan laba bersih sebesar Rp 2,27 triliun atau melonjak 50% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 1,51 triliun.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk Haru Koesmahargyo mengungkapkan BTN terus bertransformasi sesuai dengan yang dicanangkan.

Dia menyebutkan penurunan cost of fund ii bisa menjaga net interest margin (NIM) yang berada di level 4,5%. Selanjutnya BTN juga berhasil mengendalikan non performing loan (NPL) untuk memperbaiki kualitas portofolio pinjaman atau pembiayaan. Sehingga NPL bisa ditekan menjadi 3,45% dibandingkan perode kuartal yang sama tahun sebellumnya sebesar 3,94%.

Cadangan kecukupan untuk pinjaman yang disbut CKPN rasionya juga mengalami peningkatan. Rasio Coverage CKPN terhadap NPL naik 150,49%. "Jadi dengan demikian cadangan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya," jelas dia.

"Ini menunjukkan hasilnya yang semakin baik pada kuartal III 2022. Penyaluran dana pihak ketiga (DPK) tercatat Rp 312 triliun atau naik naik 7,41%. Ini seiring naiknya kredit dan pembiayaan. BTN mampu dapat likuiditas dari masyarakat yang bukan sustain stabil tapi biaya yang lebih murah," ujarnya pada awak media dalam jumpa pers kamis 27/10/2022 di Jakarta.*** Emil F Simatupang



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved