Headlines News :
Home » » DR. Rosfiana, SH MH Kebanggaan MA Siap Menjadi Menteri Keuangan

DR. Rosfiana, SH MH Kebanggaan MA Siap Menjadi Menteri Keuangan

Written By Info Breaking News on Rabu, 12 Oktober 2022 | 19.42

Saat Promofenda Rosfiana Mempertahankan Desertasinya

Jakarta, Info Breaking News
- Ada rasa bangga dan bahagia dibalik awan tipis hitam berkabut duka di dalam Benteng terakhir lembaga hukum Mahkamah Agung, dimana publik baru saja dikejutkan dari aksi tangkap tangan Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) terhadap hakim agung Sudradjat Dimyati beserta 5 pegawai MA lainnya. Dan ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah MA aib yang sangat besar justru terjadi di era Ketua MA, Prof. Dr. Syarifuddin, SH MH.

Tapi sebaliknya justru moment terpaling cemerlang baru terjadi hari ini Rabu (12/10/2022) tercatat dalam sejarah pencapaian reputasi secara akademik promofenda Rosfiana mempertahankan desertasi doctor hukum (S3) dengan nilai cum laude dihadapan Sidang istimewah rektorat yang langsung diketuai oleh Rektor Universitas Borubudur Jakarta Prof.Ir. Bambang Bernanthos, MSc.

DR. Andi Samsan Ngaro SH MH bersama CEO Breaking News Grup, Emil F Simatupang
sesaat usai menguji desertasi anak buahnya

Didalam mempertahankan desertasinya yang dinilai merupakan terobosan hukum berjudul "Aspek Hukum Tata Kelola Aset Barang Milik Negara Pada Mahkamah Agung Untuk Mewujudkan Penyelenggaraan Lembaga Negara Yang Modern dan Good Governance" dengan sangat yakin wanita karier berdarah Bugis yang terlahir 12 Juni 1964 di Surabaya, Jawa Timur ini menjawab pertanyaan dari dosen penguji Dr. Andi Samsan Ngaro, SH MH,yang dikenal sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial sekaligus jubir MA.

" Dimasa lalu semua aset barang milik negara yang ada di MA dikelola secara konvesional, sehingga seringkali didalam pendataannya, ada nama barangnya, tetapi tidak ditemukan jenis barang tersebut, atau sebaliknya ada barangnya tapi tidak tercantum dalam data inventaris, tetapi sejak saya melakukan terobosan inovasi dari konvensional beralih kedalam digital modern melalui aplikasi e-Sadewa, maka semua aset yang ada di jajaran MA dengan mudah dapat diketahui oleh pimpinan, karena terdata secara valid dan akuntabel,sehingga memudahkan dalam pengawasan dan pemeliharaannya dan negara tidak lagi kecolongan" kata Rosfiana dalam menjawab pertanyaan Andi Samsan, yang sesunggguhnya merupakan atasan promofenda Rosfiana di Mahkamah Agung.

Rosfiana didampingi suami dan Mantu serta kedua buah hatinya

Kini gelar resmi yang berhak disandang Kepala Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung ini Dr.Rosfiana, SH MH.

Prof. Dr. Surya Jaya, SH MH yang dikenal sebagai hakim karier kamar pidana khusus MA tak mampu membendung rasa bangganya terhadap Rosfiana yang selama ini dibimbingnya sekaligus Hakim Agung perkara korupsi ini menjadi promotornya.

Sampai sampai Rektor Universitas Borobudur Prof. Bambang Bernanthos, MSc, bertanya langsung kepada Rosfiana, "jika nanti ganti Presiden di 2024 dan anda ditawarkan menjadi Menteri Keuangan, karena anda dikenal sebagai penemu aplikasi digital modern yang mampu menjaga aset kekayaan negara, apakah anda bersedia?"

Dengan sedikit terbata isteri dari Iyan Pitra SH MH mantan Panitera PN Jakarta Utara ini mengaminkan doa sang rektor dan siap mengabdi secata totalitas untuk negara. 

Setelah promofenda Rosfiana dinyatakan lulus, maka peluk cium dan doa selamat datang bertubi tubi, namun yang sangat diluar dugaan Rosfiana dikejutkan oleh ucapan selamat datang dari mantan KMA Prof. Dr. Hatta Ali, SH MH melalui telepon seluler *** Emil F Simatupang.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved