Headlines News :
Home » » Dukungan Besar terhadap Ganjar Pranowo Menapak Jalan Menuju RI Satu

Dukungan Besar terhadap Ganjar Pranowo Menapak Jalan Menuju RI Satu

Written By Info Breaking News on Senin, 17 Oktober 2022 | 16.43


Bantul, Info Breaking News
- Tak bisa terbendung betapa semakin hari terasa semakin deras dukungan para tokoh nasional serta masyarakat terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, yang digadang gadang bakal merupakan sosok kuat yang merakyat pada capres 2024 mendatang. Walaupun tahun politik baru ressmi menggema di awal tahun 2023 mendatang tetapi beberapa calon bahkan sudah mencuri start sebagaimana kini terlihat banyaknya baliho raksasa yang terpasang di kawasan kota Jakarta, diantaranya capres Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan oleh Partai Nasdem.

Sementara untuk sosok Gubernur Jateng yang masih menjabat setahun lagi hingga 2023, Ganjar Pranowo masih menahan diri sekalipun sudah ada pernyataan resmi dari sejumlah parpol yang mengusungnya sebagai Capres 2024. Maklum karena sampai berita ini diturunkan PDIP sebagai parpol nya Ganjar Pranowo masih belum menyatakan secara resmi.

Hal ini tidak menajdi hambatan bagi banyak komunitas dan parpol lainnya yang belakangan membuat saresehan dan berbagai kegiatan sosial diberbagai daerah mendukung Ganjar Pranowo untuk jadi Presiden RI pada pemilu 2024 mendatang.

"Biarkan semua mengalir dengan alami karena saya juga harus tau dirilah wong masih setahun lagi ini saya harus menyelesaikan tanggung jawab saya sebagai Gubernur di Jawa Tengah, tapi saya juga sangat berterimakasih kepada banyak pihak khusunya kalangan media yang selama ini memberikan support positip untuk saya" ucap Ganjar Pranowo dengan gaya kerendahan hatinya kepada wartawan saat mengunjungi rumah Butet Kartaredjasa di Pedukuhan Kembaran, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul. Ganjar diberi sketsa bergambar macan.

Ternyata sudah lama sastrawan kondang tanah air Butet mempersiapkan sebuah lukisan maestronya khususnya untyuk Ganjar Pranowo yang diberikan pada Minggu (16/10/2022) lukisan macan itu memiliki makna ngerem kekserakahan. Makna itu disampaikan langsung oleh Butet kepada awak media.

"Skets saya itu judulnya ngerem keserakahan, itu memang saya persiapan, mengko nek Ganjar teko tak nehi sketsku yang tema ini," kata Butet kepada wartawan di kediamannya, Kasihan, Bantul, Minggu (16/10/2022).

Butet melanjutkan, keserakahan dalam judul yang diusungnya bukan berkaitan dengan materi, namun secara keseluruhan. Pasalnya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu mengerem keserakahan. Dan Ganjar Pranowo yang kini semakin besar dukungan publik menuju pencapresan 2024 mendatang diharapkan persis seperti makna dalam lukisan itu karena selama hampie Dua priode menjabat Gubernur Jateng dirasakan tetap sederhana, peka terhadap keluhan masyarakat, serta memiliki pribadi yang gaul secara luwes, tetap sederhana dan masih hobby makan bakso dipinggir jalan dengan banyak orang.

"Ini bukan masalah keserakahan dalam konteks kekayaan atau ekonomi enggak, keserakahan secara universal, keserakahan apapun. Calon pemimpin harus punya kesadaran dan kemampuan untuk mengendalikan diri ngerem keserakahan," ucapnya.

"Jadi nek (kalau) naluri purba, dari setiap orang muncul mau serakah. Weruh (melihat) lukisan kuwi kelingan (ingat). Itu isyarat. Aku rodo (agak) spiritual nek iki (kalau ini)," lanjut Butet.

Dengan ekspresi sumringa Ganjar menerima lukisan bermakna dalam itu sambil menunjukkan kepada awak media yang ikut dalam acara spesial itu. *** Kuswanto.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved