Headlines News :
Home » » Pasangan Kumpul Kebo Yang Nginap Dihotel Jadi Perhatian Sandiaga Uno

Pasangan Kumpul Kebo Yang Nginap Dihotel Jadi Perhatian Sandiaga Uno

Written By Info Breaking News on Rabu, 26 Oktober 2022 | 10.00


Malang,
Info Breaking News - Persoalan yang sangat komplicated yang satu ini menjadi perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno terus berupaya melobi Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membahas Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang klausulnya berisi tentang pasangan bukan suami istri check in di hotel terancam pidana. Langkah ini dilakukan Sandiaga untuk mencari win win solution klausul RKUHP yang meresahkan pelaku industri perhotelan.

"Dari PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) dan anggota masyarakat masukannya terus kita terima dan kita diskusikan dengan mitra kami di DPR komisi X," ujar Sandiaga Uno, di Malang, Rabu ( 26/10/2022).

Sandiaga menjelaskan dengan digodoknya RKUHP oleh DPR, ia tidak ingin potensi kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif terhambat. Untuk itu, dia akan terus mengawal isu yang menghambat potensi kebangkitan pariwisata terutama perhotelan

"Karena kita ingin kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif terus dikawal, momentumnya jangan sampai isu-isu yang tidak terlalu tersosialisasi dan teredukasi dengan baik ini bisa menghambat potensi kebangkitan perhotelan seperti saat pandemi," kata dia.

Sandiaga menyayangkan, dengan beredarnya isu larangan check in dalam RKUHP itu berdampak pada industri perhotelan, sehingga terjadi kekhawatiran tingkat keterhuniannya terganggu. Bahkan, isu ini nantinya juga dikhawatirkan berdampak pada minat wisatawan.

"Jadi ada kekhawatiran tingkat keterhuniannya akan terganggu, tapi ini akan terus kita bahas. Kita ingin isu ini jangan sampai menganggu investasi. Makanya harus kita sikapi dengan penuh kehati-hatian," tegasnya.

Sandiaga Uno mengaku dirinya sudah menemui Komisi X dan masih berupaya membahas serta mencari solusi terkait polemik RKUHP. Solusi yang diharapkan tentunya untuk membangkitkan ekonomi yang dikemas dengan bingkai hukum dan kearifan lokal.

"Kami sudah memulai berbicara, kebetulan Ketua Komisi X nya kawan kami Pak Syaiful Huda, kami juga sudah bincang - bincang juga dengan teman PHRI, kita cari juga solusinya sama sama tentunya bisa win win memastikan dalam bingkai hukum, tapi juga ekonomi kita perhatikan agar lebih banyak investasi di sektor akomodasi dan pariwisata ke depan," ucap dia. Sandiaga Uno juga mengimbau kepada para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif agar menghadapi isu ini dengan tenang.*** Dani Setiawan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved