Headlines News :
Home » » Tok. Johanis Tanak, Sah Menjadi Pimpinan Baru KPK

Tok. Johanis Tanak, Sah Menjadi Pimpinan Baru KPK

Written By Info Breaking News on Jumat, 28 Oktober 2022 | 05.30

Johanis Tanak

Jakarta, Info Breaking News
- Setelah melalui proses panjang akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan untuk melantik Johanis Tanak menjadi pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) besok. Johanis Tanak sebelumnya telah disetujui DPR untuk menggantikan Lili Pintauli Siregar.

"Rencananya begitu," kata Johanis Tanak, mantan jaksa karier yang dikenal cukup familiar kepada wartawan lewat pesan singkat, Kamis (27/10/2022) malam.

Pengesahan Johanis Tanak sebelumnya dilakukan dalam rapat paripurna ke-6 masa persidangan I tahun 2022-2023 di ruang rapat paripurna DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Tampak hadir Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Rachmat Gobel.

Pengesahan pimpinan KPK diawali dengan laporan Komisi III DPR, yang membidangi lingkup tugas hukum dan HAM, kepada para anggota Dewan dalam rapat paripurna. Laporan itu disampaikan oleh anggota Komisi III DPR Habiburokhman.

Setelah itu, Dasco selaku pimpinan rapat menanyakan soal pelaporan Komisi III DPR itu dalam rapat. Paripurna menyatakan setuju soal penggantian Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar oleh Johanis.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pimpinan Komisi III DPR yang telah menyampaikan laporannya. Dan perkenankan kami menanyakan kepada sidang Dewan yang terhormat apakah laporan Komisi III DPR terhadap hasil uji kelayakan calon anggota pengganti pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dapat kita disetujui pada hari ini" ungkap Dasco kepada seluruh peserta rapat.

Dengan demikian maka kini para pimpinan KPK telah lengkap dari unsur haki, jaksa, advokat, akademisi serta Jenderal Polisi berbintang Tiga, sehingga publik mengharapkan sinergi mereka mampu lebih banyak menangkap tikus kantor dan penjahat berdasi yang ada hampir disemua instansi aparat hukum terkait itu. Wallahualam.
*** Candra Wibawanti.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved