Headlines News :
Home » » Duka Seniman Sejati, Novelis Julie Meninggal di Usia Muda

Duka Seniman Sejati, Novelis Julie Meninggal di Usia Muda

Written By Info Breaking News on Kamis, 03 November 2022 | 05.16

Julia Powel

Jakarta, Info Breaking News
- Kabar duka dikalangan penulis novel kini menggema karena seorang novelis ternama yang banyak memiliki kkarya tulisnya sekaligus blogger berkalas dunia, Julie Powell meninggal dunia di usia 49 tahun. 

Padahal kisah hidupnya yang juga seorang chef Julia Child dan menginspirasi film Julie & Julia yang diperankan oleh Meryl Streep dan Amy Adams itu membawa duka yang mendalam bagi penggemarnya diseluruh penjuru dunia.

Julie Powell dikenal sebagai blogger makanan dan telah menguasai seni memasak Prancis. Dia meninggal di kediaman pribadinya di New York pada 26 Oktober.

Dilansir dari The New York Times, kabar duka itu disampaikan oleh suaminya, Eric Powell. Julie Powell mengatakan penyebab kemtiannya adalah serangan jantung.

Kisah hidup Julie Powell mengubah dunia kepenulisan kuliner di mancanegara. Sekitar 20 tahun yang llau, dia mengubah tulisan blogging makanan untuk mulai melakukan misi memasak semua 524 resep yang tercantum dalam buku Julia Child berjudul Mastering the Art of French Cooking Volume 1.

Julie mendokumentasikan eksperimen tersebut dalam blog-nya yang bernama The Julie/ Julia Project. Akhirnya ia mengubah blog-nya menjadi buku yang berjudul Julie & Julia: 365 Days, 524 Recipes, 1 Tiny Apartment Kitchen yang dipublikasikan pada 2005.

Dalam sebuah wawancara, Julie merenungkan bagaimana dia menggambarkan karakter Amy dalam versi layar lebar.

"Adegan pernikahan antara dia dan Chris Messina, yang berperan sebagai suami saya, terasa sangat otentik, sangat mirip dengan cara kami berbicara satu sama lain dan hanya bersama-sama," kata Julie.

Selamat jalan Julie, karya karya novel mu pasti lebih banyak dicari penggemarmu sela;ipin kau telah beristirahat dengan tenang disisiNYA. *** Novie Koesdarman


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved