Headlines News :
Home » , » IQ Bocah Usia 11 Tahun Mengalahkan IQ Tokoh Genius Dunia

IQ Bocah Usia 11 Tahun Mengalahkan IQ Tokoh Genius Dunia

Written By Info Breaking News on Rabu, 16 November 2022 | 13.37

Si Bocah Genius Yusuf Shah

Jakarta
Info Breaking News - IQ merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk kemampuan seseorang dalam merencanakan, memecahkan masalah, daya tangkap, belajar hal baru, memahami sebuah gagasan, hingga berfikir abstrak. kemampuan IQ bisa diukur dengan mengikuti tes.

Albert Einstein dan Stephen Hawking adalah tokoh-tokoh genius yang diakui dunia. Tapi siapa sangka IQ bocah muslim berusia 11 tahun bernama Yusuf Shah dari Kota Leeds, West Yorkshire, Inggris mampu melebihi kedua tokoh dunia tersebut. Yusuf Shah telah mencatatkan skor 162 pada tes IQ Sedangkan Albert Einstein dan Stephen Hawking memiliki skor 160 yang artinya Yusuf Shah mengungguli ilmuan jenius  Albert Einstein dan fisikawan Stephen Hawking. Ia mencapai IQ maksimum untuk anak di bawah 18 tahun, dia berada di posisi teratas populasi.

Yusuf Shah merupakan siswa kelas VI dari Kota Leeds di Inggris. Banyak orang di sekolah Yusuf yang menganggap dirinya sangat pintar. Oleh karena itu, ia penasaran dan ingin mencoba apakah termasuk orang yang memiliki IQ tinggi. Akhirnya Yusuf mengikuti tes MENSA. MENSA merupakan sebuah organisasi bagi orang-orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia. Hanya 2 persen dari mereka yang mengikuti tes yang terpilih. Yusuf pun makin penasaran akan hal itu.

"Semua orang di sekolah menganggap saya sangat pintar, dan saya selalu ingin tahu apakah saya berada di 2 persen teratas dari orang yang mengikuti tes," kata Yusuf, seperti dikutip dari New York Post, Rabu (16/11/2022).

"Saya selalu ingin tahu apakah saya termasuk 2 persen dari orang-orang yang mengikuti tes," ujarnya kemudian.

Ketika mengikuti tes, Yusuf dikelilingi oleh orang-orang dewasa. Akan tetapi itu tidak menghentikan rasa penasarannya. Sang ibu sempat khawatir karena Yusuf bisa terintimidasi oleh peserta lain.

"Saya sebenarnya sedikit khawatir. Dia selalu pergi ke aula yang penuh dengan anak-anak untuk mengikuti tes. Kami pikir dia mungkin terintimidasi oleh orang dewasa di pusat tes. Tapi dia melakukannya dengan cemerlang," kata Sana, ibunda Yusuf. 

Shah bercita-cita untuk belajar matematika di universitas ternama seperti Cambridge atau Oxford, sedangkan saudara laki-lakinya yang berusia delapan tahun, Khalid, berharap untuk mengikuti ujian Mensa ketika dia lebih besar.***Lisa Afrida F  

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved