Headlines News :
Home » » Motivasi Bupati Pulang Pisau Kepada Relawan Tagana

Motivasi Bupati Pulang Pisau Kepada Relawan Tagana

Written By Info Breaking News on Minggu, 13 November 2022 | 18.37

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang

Pulang Pisau
, Kalteng, Info Breaking News - Dalam kesempatan pelaksanaan kegiatan pelatihan pemantapan anggota TAGANA( Tanggap Bencana ), Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang memberikan motivasi kepada para relawan Tagana untuk selalu bekerja  dengan menjunjung tinggi nilai ketulusan, keikhlasan, bukan keterpaksaan bagi kemanusiaan, tidak berpamrih apapun untuk membentuk relawan yang bermoralitas tinggi, cerdas dan profesional.

"Relawan Tagana harus memiliki komitmen kuat terhadap peran dan tanggung jawab sebagai potensi masyarakat taktis dalam penanggulangan bencana"ujar Pudjirustaty. 

Pudjirustaty juga mengingatkan tujuan penanggulangan bencana adalah untuk mengurangi dan menekan dampak resiko bencana terhadap masyarakat. "Untuk mencapai tujuan itu, diperlukan upaya  penanggulangan bencana secara menyeluruh dan terpadu mulai dari pra bencana, saat bencana terjadi, maupun pasca bencana,"imbuhnya.

Dia juga menyampaikan kolaborasi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta dukungan semua pihak menjadi bahan yang terpenting dalam kesiapsiagaan saat menghadapi bencana.

Semoga dengan adanya relawan Tagana, bisa menjadi solusi, motivasi untuk penanggulangan bencana dan kemanusiaan di daerah setempat.***Lisda Surya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved