Headlines News :
Home » » Bareskrim Polri Usut Pengolok Ibu Negara Iriana

Bareskrim Polri Usut Pengolok Ibu Negara Iriana

Written By Info Breaking News on Senin, 21 November 2022 | 12.33

 Ibu Negara RI, Iriana Jokowi

Jakarta, Info Breaking News
- Musim tahunan politik yang sudah didepan mata, menjadi musimnya para si nyinyir barisan sakit hati kepada pihak pemerintah, memfitnah, mengolok olok serta kadang lebih jahat lagi dimana berita fitnah itu menjadi santapan bagi sebagian orang yang memang sedang menyimpan akar kepahitan.

Dittipidsiber Bareskrim Polri kini tengah menyelidiki dugaan tindak pidana pada unggahan viral netizen soal meme Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee. Penyelidikan ini berawal dari patroli siber.

"Informasi tentang kasus tersebut bermula hasil dari patroli siber yang dilakukan," kata Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat dimintai konfirmasi, Senin (21/11/2022).

Adi mengatakan patroli juga dilakukan oleh Polda Jajaran. Dia menyebut patroli memang rutin dilakukan agar masyarakat tidak menyebarkan hal negatif di internet.

"Bukan hanya oleh jajaran Direktorat Siber Bareskrim Polri, tapi juga dilakukan jajaran Direktorat Krimsus dalam hal ini subdit siber seluruh polda se-Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Dittipidsiber Bareskrim Polri menyelidiki dugaan tindak pidana pada unggahan viral netizen soal meme Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee. Polisi telah mengantongi identitas pengunggah tersebut.

"Identitas terduga pelaku sudah kita dapatkan," kata Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat dimintai konfirmasi wartawan.

Sampai dimana kerja aparat hukum terkait dalam menangani kasus fitnah ini, masih terus dimonitor, karena unggahan tersebut mengandung unsur pidana yang akan membuat sipelaku masuk penjara *** Armen Fosters


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved