Headlines News :
Home » , » Uji Nyali Lewat Jembatan Sirotol Mustaqim

Uji Nyali Lewat Jembatan Sirotol Mustaqim

Written By Info Breaking News on Minggu, 20 November 2022 | 12.22


Simalungun
, Info Breaking News - Bukanlah tempat destinasi wisata bahkan lebih mirip tempat uji nyali, namun unggahan video yang memperlihatkan  sebuah motor yang melalui jembatan sempit menjadi viral. "Jembatan Sirotol Mustaqim tahap pertama," demikian narasi dalam video tersebut.

Jembatan ngeri itu hanya bisa dilalui motor dengan satu arah. Jembatan itu memiliki lebar sekitar 1 meter dan panjang sekitar 200 meter,dengan ketinggian 80 meter, bahkan jembatan tersebut tidak memiliki pagar pembatas baik disisi kiri maupun kanan jembatan.

Diketahui jembatan tersebut terletak di Nagori Bayu Bagasan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jembatan berukuran kecil itu dinarasikan sebagai Jembatan Sirotol Mustaqim merujuk pada jembatan yang akan dilewati manusia saat berada di Padang Mahsyar. Jembatan ini memacu adrenalin karena terlihat dikiri kanan tampak jurang, Di bawah jembatan itu ada sungai dengan aliran arus air yang cukup kencang dan juga terlihat  mengalir air terjunnya, melewati jalan itu, sebaiknya tidak melihat ke bawah.

Jembatan ini menghubungkan antara Nagori Bayu Bagasan dengan Nagori Turunan, menjadi satu-satunya akses penghubung antar desa. Masyarakat daerah tersebut sudah terbiasa melewati jembatan ini untuk beraktivitas. Bagi masyarakat yang tidak ingin melewati jembatan ini ada akses lain yakni memutar ke Kecamatan Tanah Jawa, dan memakan waktu sekitar satu jam.***Emilisa

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved