Headlines News :
Home » » Mengenal Kepribadian Kharismatik

Mengenal Kepribadian Kharismatik

Written By Info Breaking News on Sabtu, 18 Februari 2023 | 10.39

Dua Pemimpin Kharismatik, Sang Maestro Ketua Mahkamah Agung Prof.Dr. H. M. Hatta Ali SH MH bersama Sahabatnya CEO Media Online Breaking News, Emil Foster Simatupang.

Jakarta
, Info Breaking News - Seseorang yang berkharisma begitu menonjol, kharisma tampak seperti teka-teki, juga konsep yang sulit didefinisikan, karena kharisma muncul dengan cara yang berbeda untuk orang yang berbeda. 

Menariknya, bahwa kharisma dapat dikaitkan dengan kemampuan berpikir dan bertindak cepat. Kecepatan seseorang dalam berpikir dan bertindak dapat secara akurat memengaruhi kharisma mereka. Para peneliti menyimpulkan bahwa kecepatan seseorang dalam berfikir dan bertindak dapat membantu mereka untuk lebih mengontrol reaksi fisik mereka dan membantu mereka terlihat kharismatik.

Orang-orang yang kharismatik cenderung memproyeksikan ketenangan, kepercayaan diri, ketegasan, kejujuran, keorisinilan diri, antusiasme dan, hampir selalu memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik.

Ciri-ciri ini didukung oleh bahasa tubuh positif yang ditularkan melalui postur tubuh, ekspresi wajah, kontak mata, dan gerakan tangan. Mereka mampu menggunakan bahasa tubuh yang positif, berkomunikasi dengan jelas dan percaya diri. Kemampuan ini mampu menarik orang kepada mereka dan membuat orang lain ingin mendengarkan apapun yang mereka ucapkan.

Orang yang berkharisma itu adalah : Ketika dia mendatangi dan berada disekitar kita, dia seperti menerangi ruangan. Ketika dia berbicara, orang terkesima dan tercengang mendengarnya. Pembicaraannya teratur, runtut, dan nada dan warna suaranya terdengar enak. Mempunyai keterampilan sosial dan emosional yang canggih. Mampu mempengaruhi orang lain dengan komunikasi yang efektif. Bisa membuat hubungan interpersonal yang kuat. Mengekspresikan perasaan mereka secara spontan dan tulus. Hal ini memungkinkan mereka untuk mempengaruhi suasana hati dan emosi orang lain. Dia ahli membaca emosi orang lain dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Sehingga bila sebagai pemimpin dia bisa memimpin dengan baik karena bisa menggerakkan satu atau banyak orang untuk mencapai tujuan bersama.

Banyak penguasa yang hebat dan serba bisa, namun semakin sulit menemukan sosok pemimpin Kharismatik yang idealis, yang bukan hanya mampu mendengar, tapi mampu menganalisa hingga memecahkan masalah dengan cepat benar dan bijak karena cahaya kharismatik itu aus tergerus syahwat dunia. 

Dan biasanya kadang orang yang berkharisma yang tidak baik suka tergoda untuk memanipulasi atau mempermainkan orang atau banyak orang karena senang melihat orang banyak ini yang sangat mudah terkesima dengan sesuatu yang mencengangkan.

Jika bertemu seseorang yang berkarisma. Berhentilah dan tanyakan kepada diri sendiri, apa saja yang ia lakukan sehingga membuatnya tampak berkharisma. Setelah mendapatkan jawabannya, tiru untuk  diterapkan pada diri sendiri.***Lisa AF

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved