Headlines News :
Home » » 3.409 Personel TNI-Polri Siap Amankan MotoGP Mandalika 2023

3.409 Personel TNI-Polri Siap Amankan MotoGP Mandalika 2023

Written By Info Breaking News on Senin, 09 Oktober 2023 | 11.12

Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto didampingi PJ Gubernur NTB Gita Ariady

Mataram, Info Breaking News
- Sebanyak 3.409 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan gelaran MotoGP seri ke-15 di Mandalika pada 13-15 Oktober 2023 nanti.

Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Mandalika II Rinjani 2023, Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto meminta agar para personel menjaga kesehatan, baik mental maupun fisik, saat bertugas demi mensukseskan kegiatan balapan MotoGP Indonesia tersebut.


Djoko juga menekankan kepada para personel agar melakukan koordinasi komunikasi dengan baik di lapangan saat pengamanan MotoGP 2023. 


"Kita lakukan kerja sama dalam bertindak dan berpikir cepat melakukan kerja sama. Tugas ini harus menjadi kebanggaan dari diri kita," ungkapnya.


Selanjutnya, Karo Ops Polda NTB Kombes Abu Bakar Tertusi mengatakan, dari 3.409 personel tersebut, sebagian di antaranya merupakan personel Bantuan Komando Operasi (BKO) dari luar Polda NTB. 


"Ada puluhan personel BKO di luar Polda NTB, ada dari Polda Lampung, Sumatera Selatan, dan Jawa Timur," tuturnya.


Mengingat MotoGP adalah agenda berskala internasional, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah penembak jitu di sejumlah titik.


"Semua sarana dan prasarana pengamanan untuk MotoGP sudah kita siapkan, termasuk ada tim  penembak jitu juga ada," ucapnya.


Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengerahkan tim penyamaran untuk mengawasi pergerakan aksi pencoperan di kerumunan penonton MotoGP. 


"Artinya, kalau berkaca dari tahun lalu, itu kan ada beberapa insiden pencopetan. Jadi, tim khusus yang bergerak nanti di dalam ada kita tempatkan," tandasnya. ***Lisda Aprida Yani


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved