Headlines News :
Home » » Bisnis Patungan Donald Trump Harry Tanoe Bangun Lapangan Golf dan Hotel Mewah di Indonesia

Bisnis Patungan Donald Trump Harry Tanoe Bangun Lapangan Golf dan Hotel Mewah di Indonesia

Written By Info Breaking News on Jumat, 26 Juli 2024 | 10.10


Jakarta, Info Breaking News -
Emiten properti milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Land Tbk (KPIG), sedang membangun Trump International Golf Club-Lido, Trump Residences Lido dan Hyatt Regency Lido di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Proyek ini merupakan bentuk kerja sama antara konglomerat dan politisi Hary Tanoesoedibjo dengan mantan Presiden Amerika Serika (AS) Donald J. Trump, yang punya latar belakang sebagai pebisnis real estat.

MNC Land menargetkan lapangan Golf dan fasilitas Club House itu rampung dan bisa dioperasikan pada Oktober 2024. Di luar itu, pembangunan beberapa destinasi juga ditargetkan selesai tahun ini seperti, Lido Skyview Resort Hotel hingga Art Center.

"Beberapa destinasi ditargetkan akan selesai tahun ini, di antaranya Trump International Golf Club dan Lido Skyview Resort Hotel. Selain itu Perseroan juga terus melengkapi proyek yang terus berkembang seperti Movieland dan Lido Music & Arts Center," jelas perusahaan dalam keterbukaan informasi kepada BEI, dikutip Jumat, (26/7/2024).

"Pada tahun 2024 Perseroan berfokus pada pembangunan lapangan golf & club house, yang diharapkan dapat beroperasi pada bulan Oktober 2024," tambah MNC Land.

Secara khusus dari Trump International Golf, perusahaan menargetkan pendapatan ratusan miliar. Rencananya, nilai pendapatan itu sebagian berasal dari penjualan keanggotaan (membership).

"Perseroan juga menargetkan perolehan revenue dari Trump International Golf sebesar Rp 200-300 Miliar, termasuk dari penjualan membership yang ditargetkan sebanyak 400-500 member," papar MNC Land.

Sebelumnya, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan pembangunan lapangan golf miliknya bersama Donald Trump ini akan rampung pada semester dua tahun ini (Juli-Desember).

"Pada semester kedua tahun ini, KPIG akan mempersembahkan Trump International Golf Club-Lido, Trump Residences Lido dan Hyatt Regency Lido," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulis, Kamis (4/7) lalu

Lapangan golf ini dirancang memiliki 18 hole dengan standar World Championship yang didesain oleh Ernie Els dan akan dioperasikan oleh Trump Golf.

Lapangan tersebut itu berada di lokasi dengan ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan air laut dan dikelilingi oleh Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango, sehingga pecinta golf dapat merasakan sensasi bermain golf dengan udara yang sejuk sekitar 22-25°C.

Di samping itu, MNC Land juga sedang mempersiapkan peluncuran Trump Residences Lido atau villa elit yang akan mulai dijual pada Oktober 2024. Pada tahap 1, sebanyak 168 hunian modern ultra-mewah akan ditawarkan dengan pemandangan menakjubkan ke arah lapangan golf.

"Dengan bergabungnya beberapa hotel di Lido menjadi bagian dari Hyatt Hotels & Resorts, KPIG juga akan mengadakan grand opening Hyatt Regency Lido pada kuartal empat tahun ini. Peralihan operator hotel menjadi bagian dari Hyatt Hotels & Resorts akan mendorong peningkatan tarif kamar, tingkat okupansi, layanan MICE (Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions), serta F&B (Food and Beverages). Dengan menggandeng Hyatt Hotels & Resorts, KPIG optimis hotel bermerek baru ini akan menjadi destinasi populer baik wisatawan dan pebisnis," beber Hary Tanoe.*** Jerry FS


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved