Headlines News :
Home » » Mahasiswa IPB University Siti Patimah Zahro Maulani Raih Pilmapres 2024

Mahasiswa IPB University Siti Patimah Zahro Maulani Raih Pilmapres 2024

Written By Info Breaking News on Kamis, 01 Agustus 2024 | 15.32

Siti Patimah Zahro Maulani

Bogor, Info Breaking News -
Siti Patimah Zahro Maulani  yang biasa dipanggil Patimah, mahasiswa Sekolah Vokasi IPB dari Program Studi Supervisor Jaminan Mutu Pangan terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi Terbaik 1 Program Diploma Tingkat Nasional pada kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional 2024 yang digelar di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada 24-27 Juli 2024. 

Pilmapres adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Kemendikbudristek. Pilmapres diadakan secara bertahap dari tingkat daerah hingga nasional untuk memilih peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertahap ini adalah salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang adil dan merata bagi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi talenta potensial.

Pada Pilmapres tahun ini adalah ketiga kali berturut-turut mahasiswa Sekolah Vokasi IPB meraih prestasi gemilang sebagai Mahasiswa Berprestasi Terbaik 1 Program Diploma Tingkat Nasional. Ivan Taufik Nugraha dan Volika Sinci Sari adalah mahasiswa Sekolah Vokasi yang terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi Terbaik 1 Program Diploma Tingkat Nasional pada tahun 2022 dan 2023.

Siti Patimah Zahro Maulani membawa “Shidiet”, yaitu mie rendah kalori dari tepung porang, batang semu pisang dan kedelai sebagai produk inovatifnya. Shidiet bertujuan sebagai upaya preventif obesitas. Ide “Shidiet” berawal dari peningkatan prevalensi obesitas di Indonesia dan memanfaatkan bahan pangan lokal yaitu porang. Selain itu juga memanfaatkan bahan yang kurang dimanfaatkan namun memiliki potensi untuk dijadikan bahan olahan makanan yaitu batang semu pisang.

Di penghujung studinya, Siti Patimah Zahri Maulani sebagai salah satu penerima beasiswa KIPK membawa nama harum IPB. Prestasi yang dicapainya selama menjadi mahasiswa antara lain sebagai juara 1 Karya Tulis Ilmiah pada Olimpiade Vokasi Indonesia tahun 2021, juara 1 Innovation Challenge Competition tahun 2021, juara 1 Business Idea Challenge tahun 2022,  juara 1 Esai Agriculture and Ecologist Competition tahun 2022. 

Patimah selain aktif mengikuti lomba juga aktif di organisasi sebagai Wakil Ketua Medical Team Vokasi di Sekolah Vokasi IPB dan menjadi narasumber pada seminar nasional pada “Sapa Agrianita, Cegah Diabetes dengan Pangan Fungsional” *** Jeremy Foster,S.

Baca Berita terkini lainnya, tinggal Klik Beranda dibawah ini
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved