Headlines News :
Home » » Pansel KPK Segera Umumkan Capim dan Dewas

Pansel KPK Segera Umumkan Capim dan Dewas

Written By Info Breaking News on Selasa, 03 September 2024 | 15.14


Jakarta, Info Breaking News -
 Setelah melalui proses yang cukup ketat, akhirnya pihak panitia seleksi (pansel) bakal mengumumkan hasil tes asesmen peserta calon pimpinan (capim) dan calon dewan pengawas (dewas) KPK pada Rabu, 11 September 2024. Saat itu akan diumumkan 20 peserta capim dan 20 peserta calon Dewas KPK yang lolos penilaian.

"Insyaallah tanggal 11 akan ditentukan yang lolos seleksi tahap ketiga ini. Setelah melalui seleksi administrasi, tes tertulis, kemudian sekarang profile assessment," ujar Wakil Ketua Pansel KPK Arif Satria kepada wartawan di gedung Pusdiklat Setneg, Jakarta Selatan, Selasa,3/9/2024.

Dia menyebutkan, dari 40 peserta yang mengikuti tes asesmen, akan kembali disaring menjadi 20 orang untuk calon pimpinan KPK dan 20 orang untuk calon anggota Dewas KPK.

"20-20 ya, 20 capim dan 20 Dewas," ucapnya.

Peserta yang lolos, menurut dia, akan melanjutkan seleksi ke tahapan berikutnya. Adapun tahapan setelah asesmen adalah wawancara oleh pansel dan panelis.

"Kemudian, setelah itu, ada tahap berikutnya lagi untuk wawancara dengan Pansel dan juga dengan panelis ya, kita akan undang," ucap Arief.

Sebagai informasi, sebanyak 40 peserta telah dinyatakan lulus dalam tahapan tes tulis calon pimpinan dan calon anggota Dewas KPK. Para peserta mengikuti seleksi selanjutnya di tahapan tes asesmen yang digelar sejak kemarin hingga hari ini.

Arief menuturkan profile assessment kali ini diselenggarakan secara profesional oleh penyedia jasa konsultan

"Kita 28-29 Agustus ini mengadakan profile assessment. Sebuah tes berkaitan dengan aspek psikologis," imbuh Arief.

"Oleh karena itu, kami sudah bekerja sama dengan pihak ketiga dengan ARA Indonesia untuk melakukan asesmen kepada 40 calon pimpinan dan 40 calon Dewas," pungkasnya.*** Dwi


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved