Headlines News :
Home » » 3 Destinasi Wisata Balikpapan Yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Menikmati Moment Nataru

3 Destinasi Wisata Balikpapan Yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Menikmati Moment Nataru

Written By Info Breaking News on Minggu, 18 Desember 2022 | 16.19

Palaran City, Kaltim. Info Breaking News - Balikpapan merupakan salah satu kota termaju di Indonesia. Kota ini menjadi sumber minyak di Indonesia yang memiliki perkembangan yang sangat pesat. Ternyata dibalik julukannya sebagai kota minyak, Balikpapan memiliki sejuta keindahan alam yang bisa di eksplorasi.

Kota ini terletak di pesisir tenggara Kalimantan Timur, jumlah penduduknya ada sekitar 701.066 jiwa. Kota ini menjadi salah satu kota dengan biaya hidup paling mahal se- Indonesia. Balikpapan memiliki maskot beruang madu, namun sayangnya beruang madu kini sudah hampir punah.

Kota Balikpapan sendiri memiliki letak topografi yang unik dengan terdiri beberapa aliran sungai-sungai. Bagaimana dengan destinasi wisata alam nya?

Bagi anda yang bingung untuk liburan tahun baru kemana, wajib anda mengunjungi destinasi wisata alam di Kota Balikpapan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Balikpapan menyimpan keindahan kearifan lokal berupa destinasi wisata alam.

Inilah daftar destinasi wisata alam yang sedang menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan lokal maupun luar kota.

Saat berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Begitu indah asri danau cermin Lamaru

1. Danau Cermin Lamaru

Destinasi wisata ini akan menyambut para pengunjungnya dengan warna danau yang sangat jernih dan bening seperti layaknya cermin.  Lokasinya ada di Jalan Rawamangun RT 20, Kelurahan lamaru, Balikpapan Timur .Nama aslinya sebenarnya Danau Rawamangun atau sering disebut Danau Belakang Lapangan Tembak, karena memang posisinya berada di belakang lapangan tembak tempat latihan anggota TNI/Polri dan para atlet . Alasan dinamakan Danau Cermin karena pantulan cahaya dari setiap objek disekitar danau seperti pepohonan yang tampak jelas di air danau tersebut. Yang menjadi daya tarik dari danau ini adalah warna air danau yang kehijauan sehingga banyak pengunjung yang sering berswafoto yang kekinian, menarik, dan instagramable.

http://
Lahan seluas 16,8 hektar ini memiliki berbagai jenis flora dan fauna yang juga dimanfaatkan sebagai penyokong mata pencaharian penduduk sekitar

2. Wisata Hutan Bakau Margomulyo

Wisata hutan bakau ini letaknya tidak jauh dari pusat Kota Balikpapan sehingga banyak para pengunjung yang lebih mudah untuk mengakses ke tempat ini.Beralamat di Jl. AMD Gg. 4 No.RT 42, Margo Mulyo, Kec. Balikpapan Bar., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Destinasi wisata ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang masih hijau dengan suasana udara yang masih sejuk dan menyegarkan bagi para pengunjung. Ditempat ini pengunjung akan menemukan sebuah jembatan kayu yang memiliki panjang sekitar 800 meter dengan dikelilingi oleh tanaman bakau.

Suasana di pantai Melawai Balikpapan

3. Pantai Melawai

Pantai ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul oleh para anak muda Balikpapan untuk menikmati keindahan alamnya. Disini para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai jenis ukuran kapal yang berada disekitar pantai ini sehingga menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Paling menarik di kawasan pantai ini adalah saat air surut. Pengunjung akan melihat adanya gundukan tanah di tengah laut. Gundukan tersebut dikenal sebagai Pulau Babi yang disebut juga Pulau Tukung. Meskipun letaknya di tengah laut, saat air surut pengunjung dapat menjangkau pulau tersebut dengan berjalan kaki. Pantai Melawai menjadi tempat yang tepat untuk menikmati matahari tenggelam.*** Lisa AF

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved